Berbagi Referensi Kuliner dengan OpenSnap

Bagi tukang makan ibarat saya, OpenSnap memang sudah tidak absurd lagi. Setidak-tidaknya dari beberapa tahun silam saya sudah mengenal portal masakan yang berjulukan Openrice.com. Openrice inilah yang kemudian meluncurkan Opensnap yang juga tidak jauh dari perkulineran. 
Bedanya, kalau Openrice lebih cocok untuk orang yang suka menulis, maka Opensnap ditujukan untuk para foodies yang gemar menyebarkan foto makanan ke social media. Tidak tanggung-tanggung, isu masakan dalam Opensnap ini tidak hanya terbatas untuk kawasan Jakarta saja, namun juga beberapa kota besar ibarat Surabaya, Jogjakarta dan Bali hingga Singapore, Thailand hingga China!

 




OpenSnap tersedia dalam bentuk website yang dapat dibuka di PC ataupun aplikasi yang mampu di unduh gratis di smartphone (Android & iOs). Loginnya cukup simpel, hanya masukkan account openrice (kalau sudah punya), akun email atau bahkan memakai akun Facebook. Kebetulan saya dulu juga merupakan member dari Openrice, jadi hanya tinggal login menggunakan akun Openrice, saya sudah mampu eksplore OpenSnap. Ternyata di OpenSnap versi terbaru ini banyak fitur-fitur yang menarik!



Setelah login, kita mampu eksklusif memilih menu yang ada pada halaman depan. Kalau mau mencari referensi kuliner, masuk saja ke “Home”. Halaman “Home” ini berisi aneka macam isu mengenai tempat makan-tempat makan favorit di kota kita. Untuk mempermudah pencarian, tempat makan ini sudah dikelompokkan menurut lokasi ataupun kategori tertentu ibarat misalnya masakan Padang, Fine dining, Dessert, Lounge/Bar hingga Halal food. 




 

Untuk tukang makan  ibarat saya, yang paling sering saya buka pastinya kategori New Restaurant, biar saya mampu tetap update. Untuk yang sering kehabisan ilham cari tempat nongkrong, maka Editor’s pick atau Nearbylah jawabannya. Editor’s pick merupakan aneka macam restoran terbaik yang telah disortir oleh Openrice Editor, misalnya ibarat kategori Kue Coklat Terbaik di Jakarta. Pokoknya sudah pasti enak deh! Sedangkan Nearby merupakan fitur OpenSnap untuk memunculkan tempat makan dalam radius 2KM di akrab kita dalam bentuk list maupun tampilan peta.

 






Di OpenSnap versi terbaru ini, pengguna juga dimanjakan oleh fitur edit pada location. Makara saya mampu merubah preferensi lokasi sesuai yang saya mau. Area-area yang saya pilih pastinya merupakan area yang paling sering saya kunjungi untuk jajan jajan cantik.




Kebetulan pagi ini saya sedang ada di Kemang, eksklusif saya buka OpenSnap buat liat-liat list restonya dan jatuhlah pilihan kepada Parc 19 Bistro Terrace yang rupanya sedang menyediakan menu breakfast barunya. 

Informasi restoran tersedia lengkap sama petanya.

Karena saya harus naik taksi, jadi tanpa perlu repot buka google maps, waze dan sebagainya, saya mampu eksklusif klik gambar map di samping alamat resto di OpenSnap. Bahkan mapnya mampu eksklusif dishare ke Line, Whatsapp hingga FB hanya dengan klik tombol yang ada di kanan bawah.  Easy peasy lemon squeezy!




Dan ibarat biasa, sebelum makan saya pastinya foto makanan terlebih dulu. Naaah menariknya, upload foto pada OpenSnap juga cukup mudah. Setelah pilih foto yang akan di-upload, tersedia fitur editing untuk mempercantik foto, mulai dari filter, stiker-stiker gemes hingga mengatur brightness mampu dilakukan sesuka hati. Setelah diupload, sesama pengguna OpenSnap dapat memperlihatkan like ataupun komentar di foto itu. 

Foto Kiri : beberapa tumpuan filter OpenSnap. Foto Kanan : stiker-stiker gemes yang mampu ditambahin di foto yang mau diupload. <3
 

Selain untuk mencari referensi, juga tersedia pilihan untuk upload photo, halaman pencarian restaurant hingga “find foodies”. FYI, sebelumnya, Openrice Indonesia telah digunakan oleh lebih dari 340 ribu pengguna. Disini nih serunya..selain mampu menyalurkan hobi eksis kita, OpenSnap mampu menjadi ajang mencari gebetan  teman-teman gres sesama pecinta kuliner. Kebayang kan serunya café hopping dengan gebetan teman sesama foodies? :)

 

Jangan lupa follow yang fotonya ganteng! #ehgimana
Lewat OpenSnap, kita mampu berinteraksi dengan sesama pengguna OpenSnap melalui fitur Everyone Tab. Melalui fitur ini, kita akan terkoneksi dan terupdate dengan seluruh foodie yang berada di kota tertentu perihal apa yang mereka makan. Selain itu, kita mampu melihat history kunjungan restoran sobat yang kita follow lewat Social Visited. jadi kita mampu tahu restoran atau makanan apa saja yang paling banyak difavoritkan teman-teman kita.

 


Nah, buat saya, fitur lain yang juga tidak kalah menariknya ialah fitur Offers Nearby!

Kenapa? Karena fitur ini sesuai dengan kodrat saya sebagai perempuan yang lemah banget sama pemanis promo dan diskon. Hahahaa…

Banyak info promo & diskon makan! *Kekepin dompet*

Offers Nearby berisi daftar promo dan diskon-diskon dari aneka tempat makan. Nah, biar praktis, saya eksklusif deh bookmark promo-promo tempat makan yang akrab sama kantor & rumah. Jadi, kalau besok-besok mau jajan, tinggal cus cek page “My Bookmark” cyiin! 
Selain untuk bookmark Offers, pengguna Opensnap juga mampu bookmark restoran atau bahkan foto dan topik yang ada di OpenSnap lho. Fitur Bookmark ini setuju banget alasannya kau mampu personalized OpenSnap sesuai dengan selera masakan kamu.

 

Salah satu event OpenSnap yang sedang berlangsung.
 


Jadiiii, kalau kau juga seorang foodies yang suka banget jeprat jepret foto sebelum makan, aplikasi OpenSnap wajib ada di HP kamu! Banyak banget keuntungan buat jadi member OpenSnap. Semakin sering kau gunakan, semakin besar pula kesempatan kau untuk ikutan dalam event-event berhadiah yang sering diadakan OpenSnap.

Yuk buruan coba dan jangan lupa untuk follow dan upload foto dengan hashtag (#) foolosophy yaaa!

I’ll see you soon on OpenSnap! :D 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagi Referensi Kuliner dengan OpenSnap"

Posting Komentar